6 aplikasi edit foto android terbaik 2020


    Hari ini saya akan membagikan artikel tentang Aplikasi edit foto android terbaik di tahun 2020 ini. Beberapa diantaranya terbilang gratis dan cukup powerfull.

Di zaman smartphone ini sudah banyak aplikasi editing yang cukup handal. Bahkan beberapa developer seperti adobe juga menurunkan beberapa aplikasi mereka ke perangkat mobile smarphone baik itu Android ataupun juga IOS.
Sebelum itu kalian bisa cek postingan saya yang lain tentang Android untu artikel menarik lainnya

Dan kali ini saya telah merangkum beberapa software yang terbaik versi Experience ID.
Berikut list nya.

1. Picsay

Picsay merupakan editor foto yang terbilang mudah untuk dipelajari. Picsay memiliki 2 versi yakni free dan juga Pro yang memiliki fitur lebih. Fitur Pro dapat di beli melalui google playstore seharga 20rb saat artikel ini dibuat.
Dengan picsay kita dapat memotong gambar, menambahkan effect, menyematkan gambar lain, edit pewarnaan hingga menambahkan text dan sticker yang telah tersedia template nya di dalam picsay.
screenshot :

2. Snapseed

Snapseed merupakan editor foto yang lebih komplex. dapat membuka banyak format gambar termasuk JPG dan file RAW. Snapseed tersedia secara gratis di google playstore. Fitur yang ditawarkan sangat banyak seperti Tune Image, Crop, Rotate, Perspective, White balance, brush, healing, vignette, lens blur, glamour glow dan banyak lagi. Untuk sebuah aplikasi mobile smartphone bisa terbilang snapseed cukup lengkap dan mudah digunakan.
Screenshot :

3. Adobe Photoshop Express

Merupakan editor foto mobile yang dibuat oleh developer besar yaitu adobe. Namun untuk sebuah aplikasi mobile yang gratis, Photoshop express menawarkan fitur-fitur simpel untuk sebuah editing foto untuk smartphone dimana para user yang awam dengan photoshop akan lebih mudah mempelajarinya dibanding photoshop versi desktopnya. Namun ternyata adobe photoshop express juga tersedia di Microsoft store untuk versi windowsnya secara gratis. Tapi tetap fiturnya kurang lebih dengan yang ada di smartphone.

4. Adobe Lightroom

Merupakan editor foto lainnya buatan Adobe. Berbeda dengan photoshop, Lightroom lebih diperuntukan untuk editing pewarnaan, filter, contrast yang lebih baik daripada photoshop. Sejauh ini untuk aplikasi semacam ini di mobile. Lightroom merupakan yang terbaik

5. Picsart


Merupakan Aplikasi editor foto yang di design untuk 2 jenis user. Yakni untuk advance dan juga simpel. Mengapa saya bilang begitu. Karena, pemakaiannya yang mudah untuk editor baru sekalipun namun dengan fitur yang cukup komplex untuk keperluan professional. semuanya bahkan telah di sediakan dalam template-template bawaan dari picsart. Secara fitur sebenarnya tidak jauh berbeda dengan snapseed, hanya saja picsart menyediakan lebih banyak template untuk digunakan secara gratis.

6. Canva


Sebenarnya canva lebih banyak digunakan untuk keperluan design poster, kartu, IG Post dan lainnya. Tapi Canva juga memiliki fitur-fitur editing foto yang cukup baik. Ditambah dengan template-template yang disediakan oleh canva dapat membantu kita dalam pembuatan poster-poster atau Instagram Post dengan baik dan cepat. Selain itu canva juga memiliki versi web yang tentunya lebih mudah melakukan editing dan design dari PC Desktop.

KESIMPULAN

Dari 6 editor diatas saya lebih sering menggunakan Canva untuk design poster dll dan snapseed untuk editing foto di mobile smartphone. Namun sewaktu-waktu saya juga menggunakan picsay free untuk editing simpel seperti menambahkan text di foto dan lainnnya.
Masing-masing editor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi tinggal skill user yang menyesuaikan hasilnya.




5 komentar:

  1. Picsay yang free terlalu simpel sih gan... tpi mnding pake lighroom kyknya
    nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup gan.. untuk keperluan simpel dan cepat picsay bagus... klo beli yang pro malah lebih mntab

      Hapus
  2. pics art is the best menurutku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan.. fiturnya banyak.. cuman iklannya aja ngeganggu sih hehe

      Hapus
  3. untuk yang professional bagusnya pakai apa gan ? photoshop exress kyknya terlalu simpel

    BalasHapus